2017-08-08 dibaca : 37 Kali

Kabupaten Pesawaran Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)

bagikan informasi ini :

 

Kegiatan Lomba Semarak Mewarnai dalam rangka hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-10 yang diikuti oleh siswa-siswi PAUD se-Kabupaten Pesawaran dan dirangkai dengan Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Pesawaran sekaligus launching menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Kegiatan tersebut digelar di GSG Pemkab. Selasa (08/8/2017).

Pada acara tersebut, kedatangan Bupati Pesawaran dan Ketua TP PKK Pesawaran disambut grup band dari TK Negeri Pembina Kabupaten Pesawaran.

“Kebijakan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan. Kebijakan ini merupakan implementasi dari tindak lanjut komitmen dunia melalui “World Fit for Children”, dimana Pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya. Kebijakan pengembangan KLA saat ini telah memasuki tahun ke-8. Dalam kurun waktu tersebut pula, KLA Indonesia telah memperluas jaringannya ke dunia internasional dengan tujuan utama memperoleh Lesson Learned dari pengalaman-pengalaman terbaik negara-negara lain sehingga program dan kegiatan yang dikembangkan akan menjadi lebih inovatif,”kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap indikator-indikator KLA tersebut tidak berhenti menjadi sederet check-list evaluasi KLA, tetapi dapat menjadi acuan bagi Kabupaten/Kota khususnya bagi Kabupaten Pesawaran dalam memenuhi hak-hak anak melalui pengembangan KLA yang terintegrasi, dan berkelanjutan.

Saya ingin menggaris bawahi poin terpenting dari proses pengembangan KLA, yaitu koordinasi di antara para Stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. 


Tentang Informasi Kabupaten Pesawaran Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)

GPR

Cari Informasi

Google